Widget HTML Atas

Tips Belanja Hemat Masa Pandemi Paling Simpel


 

Tips Belanja Hemat Masa Pandemi Paling Simpel

Tips Belanja Hemat Masa Pandemi Paling Simpel – Situasi ekonomi yang tidak menentu di tahun 2020 menjadi saat yang tepat untuk melakukan penghematan. Kebutuhan harian memang tetap harus dipenuhi, namun terdapat beberapa strategi yang bisa Anda lakukan agar uang bulanan Anda bisa tetap awet hingga akhir bulan.

Pemasukan yang tidak penuh seperti biasanya membuat Anda harus melakukan beberapa pilihan, utamanya agar tetap ada dana jika terjadi keadaan yang tidak disangka. Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebagai bentuk penghematan ketika belanja.

Tentukan Prioritas

Usahakan agar keperluan yang hendak Anda beli tidak melebihi 10 persen dari budget yang Anda miliki. Jika melebihi angka tersebut, maka strategi belanja hemat masa pandemi harus diterapkan.

Sebelum berbelanja, usahakan Anda membuat daftar dengan skala prioritas. Dengan begitu, Anda bisa memilih mana keperluan yang tetap harus dibeli sekarang, dan mana yang bisa dibeli nanti.

Carilah Diskon atau Promo

Di masa pandemi banyak toko ataupun tempat belanja hemat masa pandemi daring yang menyediakan promo dan diskon untuk pelanggannya. Anda bisa memanfaatkan promo dan diskon tersebut untuk melakukan penghematan, sehingga budget bulanan Anda bisa digunakan untuk membeli kebutuhan primer lain. Jangan ragu membandingkan harga satu produk yang sama di dua tempat yang berbeda untuk mendapatkan harga yang paling murah.

Sesuikan Gaya Hidup

Menyesuaikan gaya hidup dengan isi pada dompet merupakan saran yang paling sering direkomendasikan oleh ahli keuangan. Sebab saran tersebut bisa membantu Anda ketika sedang menghadapi situasi yang darurat, dengan tersedianya tabungan.

Jangan memaksakan diri untuk membeli sesuatu belanja hemat masa pandemi yang harganya melebihi budget bulanan Anda, apalagi dengan melakukan hutang. Segera bayar tagihan Anda agar tidak mendapatkan denda maupun suku bunga jika mengendap terlalu lama.

Ketika masa pandemi, kesehatan merupakan hal penting yang harus dijaga. Dengan melakuan tips belanja hemat masa pandemi, Anda diharapkan tetap dapat memprioritaskan kesehatan sebagai kebutuhan primer, dibandingkan dengan membeli atau melakuan kebutuhan tersier. Semoga dengan informasi tersebut, Anda bisa mendapatkan tambahan pengetahuan terkait pengaturan finansial.

Demikian dari artikel ini. Apabila Anda ingin lebih mengetahui berbagai informasi mengenai bisnis, Anda bisa klik disini.


Tidak ada komentar untuk "Tips Belanja Hemat Masa Pandemi Paling Simpel"

Berlangganan via Email