Widget HTML Atas

Tantangan Terbesar Bisnis Internasional di Tahun Lalu


Tantangan Terbesar Bisnis Internasional di Tahun Lalu- 

Dari keputusan Inggris yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk meninggalkan Uni Eropa hingga pemilihan presiden yang bersejarah dan memecah belah adalah tahun perubahan dan ketidakpastian skala besar. Barangkali, hal itu tidak terasa lebih tajam daripada di dunia bisnis internasional. Masalah politik , ekonomi, dan lingkungan semakin menjadi tanggung jawab para pemimpin bisnis internasional maupun pemerintah.

Tujuan kami adalah untuk mempersiapkan siswa kami menjadi generasi pemimpin Bisnis Internasional berikutnya, merangkul peluang dan tantangan bisnis internasional . Sementara pasar global menjadi lebih saling berhubungan dan dapat diakses, risiko yang terlibat dalam melakukan bisnis di luar negeri tidak bisa dianggap enteng.

Memperluas bisnis ke luar negeri berarti menjangkau klien atau pelanggan baru dan berpotensi meningkatkan keuntungan. Terlepas dari semua ketidakpastian tahun lalu dan tantangan yang belum terungkap, ada beberapa pedoman untuk menjalankan bisnis dalam skala global yang harus selalu Anda pertimbangkan. 

Struktur perusahaan internasional

Jika tujuan Anda adalah menjadi kompetitif secara global , Anda harus memiliki tim yang siap menghadapi tantangan. Salah satu pertimbangan mendasar adalah struktur organisasi Anda dan lokasi tim Anda. Misalnya, apakah perusahaan Anda akan dijalankan dari satu kantor pusat ? Atau apakah Anda akan memiliki kantor dan perwakilan "di lapangan" di pasar utama di luar negeri? 

Jika demikian, bagaimana tim-tim ini akan diatur, otonomi apa yang akan mereka miliki, dan bagaimana mereka akan berkoordinasi untuk bekerja lintas zona waktu? Jika tidak, apakah Anda akan mempertimbangkan untuk mempekerjakan pakar pasar lokal yang memahami budaya pasar sasaran Anda, tetapi akan bekerja secara terpusat? Coca-Cola menawarkan satu contoh struktur bisnis multinasional yang efektif. 

Perusahaan ini diatur ke dalam kelompok kontinental, masing-masing diawasi oleh seorang Presiden. Presiden pusat mengelola Presiden subdivisi yang lebih kecil, berbasis negara atau regional. Terlepas dari keberadaan globalnya yang beragam, merek dan produk Coca-Cola dikendalikan secara terpusat dan konsisten di seluruh dunia.

Apakah Tantangan Terbesar Bisnis Internasional di Tahun Lalu?

Hukum dan peraturan asing

Selain mendapatkan struktur perusahaan Anda, mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang undang-undang dan peraturan lokal yang mengatur pasar target Anda adalah kuncinya. Dari implikasi pajak hingga hukum perdagangan, menavigasi persyaratan hukum adalah fungsi utama untuk bisnis internasional yang sukses . Kelayakan untuk berdagang merupakan pertimbangan yang signifikan, begitu pula tarif potensial dan biaya hukum yang terkait dengan memasuki pasar baru.

Hal ini mengalami masalah dengan tindakan keras terhadap properti sewaan yang diiklankan berada di luar peraturan perumahan dan pariwisata setempat. Perusahaan terpaksa membayar denda 30.000 karena melanggar undang-undang pariwisata setempat di Barcelona. Penting untuk diperhatikan bahwa persyaratan pekerjaan dan tenaga kerja juga berbeda di setiap negara. 

Misalnya, negara-negara Eropa menetapkan bahwa minimal 14 minggu cuti melahirkan ditawarkan kepada karyawan, sementara di sisi lain, tidak ada persyaratan seperti itu untuk pengusaha. Dengan kompleksitas yang terlibat dalam perdagangan luar negeri dan undang-undang ketenagakerjaan, berinvestasi pada penasihat perusahaan yang berpengetahuan dan berpengalaman terbukti sangat berharga .

Selain mematuhi undang-undang resmi, terlibat dalam bisnis internasional sering kali mengharuskan mengikuti pedoman budaya tidak tertulis lainnya. Hal ini terbukti sangat menantang di pasar negara berkembang dengan peraturan yang tidak jelas atau potensi korupsi.

Demikian dari artikel ini. Apabila Anda ingin lebih mengetahui berbagai informasi mengenai bisnis, Anda bisa klik disini.

Tidak ada komentar untuk "Tantangan Terbesar Bisnis Internasional di Tahun Lalu"

Berlangganan via Email