Widget HTML Atas

Mengenal Sandiaga Uno, Pebisnis Hebat Indonesia yang Gigih Berjuang


 

Mengenal Sandiaga Uno, Pebisnis Hebat Indonesia yang Gigih Berjuang

Siapa yang tak kenal Sandiaga Uno? Mantan calon wakil presiden tahun 2019 sekaligus mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini adalah seorang pebisnis hebat. Sandiaga Uno memiliki nama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno lahir di Pekanbaru pada tanggal 28 Juni 1969. Pada tahun 2011, Sandiaga tercatat sebagai orang terkaya dengan peringkat ke-37 di Indonesia menurut majalah Forbes, dengan total kekayaan mencapai US$ 660 juta atau setara dengan 9 triliun rupiah.

Sandiaga Uno, pebisnis hebat ini ternyata merupakan lulusan terbaik di Wichita State University, AS dengan predikat cumlaude. Predikat ini diberikan dengan nilai akademisnya sangat baik. Pada tahun 1990, setelah lulus kuliah beliau bekerja di Bank Summa milik William Soeryadjaya. Setahun setelahnya, beliau mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studinya di George Washington University, AS. Sandiaga berhasil lulus dengan IPK 4,00.

Walaupun lulus dengan nilai sempurna dan punya pekerjaan dengan jabatan menjanjikan, hal tersebut ternyata tidak menjamin. Krisis moneter tahun 1997 menyebabkan perusahaan tempatnya bekerja bangkrut dan membuat Sandi harus kehilangan pekerjaan dan pulang ke Indonesia menjadi pengangguran.

Sandi, pebisnis hebat mencoba peruntungan dengan membuka usaha konsultan keuangan bernama PT. Recapital Advisors bersama sahabat SMA-nya yaitu Rosan Perkasa Roeslani dan salah satu mentor bisnisnya adalah William Soeryadjaya yang merupakan pendiri PT. ASTRA International. Namun, bisnisnya tidak lancar dan baru mendapatkan klien 6 bulan kemudian.

Hingga tahun 2009, ia berhasil mengakuisisi perusahaan-perusahaan yang mengalami masalah keuangan seperti PT. Dipasena Citra Darmaja, PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN), dan PT. ASTRA Microtonics. Sandi juga mempunyai hak milik atas PT. Adaro Energy Tbk. yang merupakan perusahaan terbesar batu bara di Indonesia.

Sandi menjadi salah satu inspirasi pebisnis hebat Indonesia juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yaitu PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk. Pertahunnya, perusahaan ini memeroleh keuntungan mencapai 487 miliar rupiah.

Dalam berbisnis bahkan mencapai keberhasilan, hambatan dan rintangan akan selalu ada bagi calon pebisnis hebat. Namun, usaha dan doa seseorang pasti akan mengantarkannya pada kesuksesan.  Kegigihan juga menjadi poin penting di setiap perjuangan.

Demikian dari artikel ini. Apabila Anda ingin lebih mengetahui berbagai informasi mengenai bisnis, Anda bisa klik disini.

 

Tidak ada komentar untuk " Mengenal Sandiaga Uno, Pebisnis Hebat Indonesia yang Gigih Berjuang"

Berlangganan via Email