Widget HTML Atas

Masalah dan Solusi Bisnis Kecil


Masalah dan Solusi Bisnis Kecil-

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari memiliki bisnis sendiri. Tapi itu juga melibatkan banyak tantangan yang perlu Anda pahami dan bersiap untuk mengatasinya. Berikut adalah lima masalah umum bisnis kecil dan saran bagaimana mengatasinya.

Modal atau Arus Kas Tidak Cukup

Sejauh ini, rintangan terbesar yang dihadapi oleh para pemula dan perusahaan Bisnis Kecil lainnya adalah uang. Sering kali, pengusaha tidak memulai dengan modal yang cukup. Biaya awal seringkali melebihi anggaran. Saat memulai, dapatkan beberapa tawaran untuk barang-barang dengan tiket besar dan selalu siapkan cadangan darurat untuk kemungkinan pembengkakan biaya.

Faktor lainnya adalah arus kas. Sangat mudah untuk menjadi terlalu optimis saat memproyeksikan titik impas. Berhati-hatilah saat memperkirakan angka penjualan yang tidak realistis, atau memotong anggaran operasional Anda terlalu tipis. Banyak pakar menyarankan agar memiliki cukup uang tunai untuk menopang bisnis, setidaknya selama dua tahun.

Kegagalan Merencanakan

Terlalu sering pengusaha "terbang di dekat celana mereka." Sayangnya, banyak dari bisnis ini yang menjadi korban sebelum berkembang sangat jauh. Jika Anda ingin sukses, Anda harus memperlakukan bisnis kecil Anda dengan cara yang sama seperti perusahaan besar dan sukses memperlakukan bisnis mereka. Miliki rencana strategis dengan visi, tujuan, dan beberapa analisis pasar Anda. 

Kembangkan rencana bisnis dengan anggaran terperinci, arus kas, dan analisis impas. Ini tidak harus panjang, dokumen naratif. Faktanya, Anda dapat membuat sebagian besar dari apa yang Anda butuhkan dengan beberapa diagram alur, peta pikiran, diagram proyek, dan diagram strategi bisnis lainnya. Tapi jangan mengambil jalan pintas dalam penelitian dan analisis Anda. 

Sangat mudah untuk merasa cemas tentang usaha baru Anda dan mengabaikan kesulitan yang akan Anda hadapi. Luangkan waktu Anda dan buat rencana yang matang. Berurusan dengan dan merencanakan masalah sulit sebelumnya akan menjadi langkah besar menuju kesuksesan akhir Anda.

Apa Masalah dan Solusi untuk Bisnis Kecil?

Tidak Mendapatkan Nasihat Ahli

Anda akan membayar sedikit lebih banyak untuk pengacara dan CPA agar bisnis Anda mapan daripada jika Anda melakukannya sendiri. Tapi ini bukan penanaman kembali petak bunga di halaman depan. Kesalahan bisa sangat merugikan. Para profesional yang baik akan lebih dari sekadar membayar diri mereka sendiri seiring waktu dan Anda akan tidur lebih nyenyak karena mengetahui bahwa Anda telah menyiapkan berbagai hal dengan benar.

Manajemen Waktu

Sebuah rencana hanya baik jika Anda mematuhinya. Itu membutuhkan pengaturan waktu dengan baik. Sekarang, mengatur waktu dengan baik tidak berarti mengemas begitu banyak ke dalam kalender Anda sehingga Anda tidak mungkin bisa menyelesaikannya. Pilih dan pilih apa yang penting, fokus pada hal-hal penting, dan selesaikan. Hal-hal kecil akan jatuh melalui celah-celah. 

Jika mereka benar-benar penting, mereka akan kembali. Gunakan alat untuk membantu Anda, seperti bagan Gantt atau papan Kanban. Tampilan visual memudahkan untuk memutuskan dengan cepat tugas penting dan mengikutinya hingga selesai. 

Dalam bisnis apa pun, masalah operasional adalah masalah apa pun yang muncul yang dapat membuat bisnis kurang menguntungkan. Seperti yang akan dijelaskan dalam artikel ini, ada banyak kategori berbeda yang membentuk masalah operasional, masing-masing dengan hasil yang tidak diinginkan.

Demikian yang dapat kami jelaskan tentang Bisnis Kecil, dalam penelitian ini, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Apabila Anda ingin lebih mengetahui berbagai informasi mengenai bisnis, Anda bisa klik disini.

Tidak ada komentar untuk "Masalah dan Solusi Bisnis Kecil"

Berlangganan via Email