Widget HTML Atas

Langkah-Langkah Memulai Bisnis Online Dropship

Langkah-Langkah Memulai Bisnis Online Dropship

Dropship, suatu bisnis yang sangat menarik jika kamu ingin memulai suatu bisnis atau usaha namun minim modal. Dropship merupakan peluang bisnis yang menjanjikan yang bisa dilakukan dengan minim modal atau bahkan Rp 0 modal. Bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja, dari kalangan mana saja. Sebelum membahas lebih jauh mengenai bisnis ini, alangkah lebih baik terlebih dahulu memahami tentang bisnis yang minim modal ini.

Dropship merupakan salah satu model bisnis dimana kita hanya perlu meneruskan barang pesanan pelanggan ke supplier. Supplier akan mengirim barang pesanan tersebut atas nama kamu ke pelanggan. Kita tidak perlu melihat atau menyentuh barang tersebut secara langsung. Kamu hanya perlu post foto barang, jika pelanggan yang tertarik, kamu bisa langsung menghubungi supplier penyedia untuk dikirimkan ke pelanggan kamu. Pelanggan akan menerima barang pesanan tersebut atas nama kita bukan atas nama supplier.

Langkah-langkah Memulai Bisnis Online Dropship

Menentukan supplier yang terbaik

Sebelum menjalankan bisnis online dropship, ada baiknya kamu menentukan supplier mana yang cocok. Setelah mendapat supplier, kamu perlu mencari informasi mengenai supplier yang dipilih mengenai reputasi supplier, kualitas produk atau barang yang bagus. Jika informasi supplier sudah didapat, selanjutnya kamu harus mengetahui jasa pengiriman yang digunakan supplier. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah jasa pengiriman yang dipakai telah mencakup wilayah target pasar kamu atau tidak. Selain itu ketepatan pengiriman sangat menentukan reputasi kamu sebagai dropshiper. 

Menjalin kerja sama dengan pihak supplier

Setelah mendapatkan supplier, langkah selanjutnya kamu harus memula kerjasama dengan supplier yang telah dipilih. Kamu harus menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan supplier. Jika hal ini terlaksana dengan baik, kamu bisa lebih mudah dalam menjalankan bisnis dropship ini. Saat menjalin kerja sama dengan supplier, kamu sebagai dropshiper perlu mencari tahu informasi mengenai sistem dan kebijakan.  Jika sistem dan kebijakan tersebut memberikan untung untuk kita, kita bisa melanjutkan kerjasama tersebut.

Itulah beberapa langkah mudah saat akan memulai bisnis online dropship. Bisnis yang tanpa modal dan sangat mudah untuk dilakukan siapapun.

Demikian dari artikel ini. Apabila Anda ingin lebih mengetahui berbagai informasi mengenai bisnis, Anda bisa klik disini.

 

Tidak ada komentar untuk "Langkah-Langkah Memulai Bisnis Online Dropship"

Berlangganan via Email