Widget HTML Atas

Jokowi Pebisnis yang Merangkak Jadi Pemimpin


 

Jokowi pebisnis yang merangkak jadi pemimpin

Siapa yang tidak kenal Jokowi? Orang nomor satu di Indonesia tentu di kenal oleh orang Indonesia bahkan dunia. Mulai dari wanita bahkan pria mengenal Jokowi. Presiden yang sudah menjabat selama dua periode ini malang melintang di kancah pemerintahan. Namun, siapa sangka presiden ke-tujuh Indonesia berlatar belakang seorang pebisnis?

Jokowi pebisnis yang ulung. Dirinya merupakan pebisnis mebel yang terkenal di Indonesia bahkan dunia. Sebuah perjalanan cukup panjang bagi Jokowi untuk membesarkan bisnis mebelnya. Bukan usaha yang gampang untuk membuat nama Jokowi terkenal menjadi seorang pebisnis. Ada keringat yang perlu dibayar untuk itu semua.

Kisah tentang Jokowi perlu kita contoh agar kita bisa mengikuti jejaknya. Dimana dirinya memulai dari modal yang kecil. Pernah ketika Jokowi bekerja kepada pamannya demi menyambung hidup dan mengumpulkan modal usaha. Setelah Jokowi mempunyai modal walaupun terbilang minim, dirinya memberanikan diri mendirikan usaha mebelnya. Berjuang dari subuh hingga malam terus Jokowi lakukan sehingga bisnisnya menjadi sangat besar.

Walaupun awal mulanya Jokowi pebisnis, dirinya tidak takut untuk menyalonkan diri menjadi pemimpin. Jokowi tidak ragu terhadap dirinya. Ia berusaha membuktikan bahwa seorang pebisnis juga bisa menjadi pemimpin. Nyatanya Jokowi pernah dipilih menjadi walikota Solo.

Berawal dari walikota Solo, Jokowi mempunyai impian lebih besar. Ia lagi-lagi memberanikan diri maju ke tingkat jabatan pemerintahan lebih tinggi. Presiden, jabatan itulah yang diimpikan oleh semua orang. Nyatanya banyak orang Indonesia mempercayai Jokowi sehingga dirinya dipercaya untuk memimpin negara Indonesia.

Jokowi pebisnis yang telah menjadi presiden ini semakin terkenal di Indonesia. Dirinya diamanahi kembali menjadi presiden. Sehingga sejak saat ini Jokowi menjabat selama dua periode lamanya.

Terjungnya Jokowi di pemerintahan tidak melalaikan latar belakangnya. Ia yang berawal dari pebisnis mebel tetap menjalankan pekerjaan tersebut. Bisnis mebelnya terus berjalan bahkan bertambah besar. Hal itu perlu kita contoh dari dirinya.

Jokowi pebisnis yang mencoba di dunia politik tentu butuh kerja maksimal. Tidak mudah menjadi pebisnis yang bisa memimpin sebuah negara. Namun kesuksesan itu semua merupakan bayaran dari kerja keras. Sehingga kita perlu mencontohnya.

Demikian dari artikel ini. Apabila Anda ingin lebih mengetahui berbagai informasi mengenai bisnis, Anda bisa klik disini.

Tidak ada komentar untuk "Jokowi Pebisnis yang Merangkak Jadi Pemimpin"

Berlangganan via Email