Widget HTML Atas

Biografi Pebisnis Bob Sadino Terkenal

 


Pebisnis Bob Sadino Terkenal – 

Pria bernama lengkap Bambang Mustari Sadino atau yang lebih dikenal dengan nama sebutan Bob Sadino ini adalah pebisnis terkenal kelahiran Bandar Lampung, 9 Maret 1933. Beliau wafat pada tanggal 19 Januari 2015 di ibukota Jakarta.

Pebisnis Bob Sadino merupakan sosok sederhana dengan pemikiran yang luar biasa yang sukses sebagai salah satu pebisnis terkenal dan berpengaruh di Indonesia. Bisnis yang digeluti merupakan bisnis di bidang pangan dan peternakan. Usaha yang didirikannya bernama Kemfood dan Kemchick.

Bob Sadino berasal dari keluarga yang berkecukupan. Pada saat usianya 19 tahun, ia pergi berkeliling dunia memakai uang harta warisan orang tuanya yang saat itu diberikan seluruhnya pada Bob Sadino. Salah satu negara yang dikunjunginya adalah negara kincir angin, Belanda. Di sana beliau bertemu dengan istri yang sangat dicintainya, Soelami Soejoed.

Selain menggeluti dunia bisnis, Bob Sadino juga beberapa kali meluncurkan buku yang mayoritas isinya adalah tentang cerita di balik kesuksesannya atau tips-tips dalam meraih kesuksesan. Buku yang paling terkenal yang ditulis oleh Pebisnis Bob Sadino berjudul 'Agribisnis yang membumi : kisah sukses Bob Sadino'.

Salah satu kutipan dari salah satu buku yang sangat indah dan memotivasi yaitu setiap bertemu orang baru, saya mengosongkan gelas saya terlebih dahulu. Kutipan ini begitu terkenal bahkan hingga saat ini.

Kutipan Pebisnis  Bob Sadino ini pun mempunyai makna yang dalam yakni jika kita bertemu seseorang yang baru entah siapa pun itu, hendaknya kita seolah menjadi seseorang yang tak tahu apa-apa. Maka, ilmu dan pembicaraan yang diberikan seseorang baru itu akan tercerna dengan baik karena kita pada saat itu merupakan orang yang diberi ilmu.

Begitulah kisah singkat Pebisnis Bob Sadino. Beliau merupakan sosok yang sangat memotivasi banyak orang khususnya pemuda yang berambisi memulai bisnis. Kata-kata nyentriknya tentang orang ‘goblok’ justru banyak dibenarkan oleh banyak pihak. Meskipun telah tiada, sosok dan jejak karyanya masih selalu dikenang hingga saat ini.

Demikian dari artikel ini. Apabila Anda ingin lebih mengetahui berbagai informasi mengenai bisnis, Anda bisa klik disini.

Tidak ada komentar untuk "Biografi Pebisnis Bob Sadino Terkenal"

Berlangganan via Email