Widget HTML Atas

Biografi Jack Ma, Seorang Milyader China Yang Memotivasi


Biografi Jack Ma, seorang milyader China yang memotivasi! 

Jack Ma, nama tersebut tidaklah asing lagi. Semakin hari nama seorang milyarder yang menempatkan diri sebagai orang terkaya di China ini sangatlah di kenal di kalangan masyarakat, terutama kalangan pebisnis dan pengusaha. Jack Ma yang awalnya berangkat dari nol dan hanyalah orang yang biasa saja, mampu menjadi seorang milyader yang membawa namanya di kenal sejagad raya itu tentulah berawal dari usaha yang sangat keras.

Jack Ma yang sudah sangat terkenal di dunia dan juga di Indonesia saat ia sudah berhasil menjadi orang sukses dan terkaya di China, mungkin akan menimbulkan pertanyaan siapa Jack Ma dan bagaimana kehidupannya sebelum menjadi seorang milyader. Nah, untuk menjawab rasa penasaran anda maka artikel ini akan membahas tentang biografi Jack Ma, orang terkaya dan milyarder nomor satu di China.

Mengenal biografi Jack Ma mulai dari ia kecil tentu sangat penting karena dapat menumbuhkan motivasi bagi anda sendiri yang membacanya. Jack Ma adalah seorang anak yang terlahir dari keluarga papa yang mengakibatkan dia merasakan berbagai penolakan di sekolah hingga tempat bekerja. Ia lahir pada tanggal 15 Oktober tahun 1964 di Hangzhou. Anak kedua dari tiga bersaudara ini lahir di lingkungan komunis yang saat itu sangat tertutup dengan dunia barat.

Tahun 1972 ketika presiden Amerika Serikat mengunjugi Hangzhou membawa kemajuan bagi daerah tempat tinggalnya. Hangzhou menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi para turis. Saat itu pula, Jack Ma mengambil kesempatan untuk menjadi pemandu wisata dan mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya lewat pekerjaan tersebut. Ma melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi dan pernah di tolak sebanyak dua kali di Hangzhou Teachers Institute. Namun, Ma berhasil lulus pada tahun 1988.

Seperti orang lain pada umumnya, Ma melamar pekerjaan di berbagai tempat setelah tamat kuliah. Salah satunya di KFC. Namun, nasib tidak berpihak padanya hingga ia menjadi satu-satunya yang ditolak di antara 24 pekerja yang melamar. Karena penolakan tersebut, akhirnya Ma menjadi guru bahasa Inggris yang dibekali oleh kemampuan bahasa Inggrisnya yang baik. Biografi Jack Ma sampai menjadi guru bahasa inggris adalah proses kehidupannya yang masih biasa saja.

Tahun 1995, saat Ma mulai menggunakan internet pertama kali, saat itu pula Ma mencetuskan idenya untuk menciptakan Alibaba.com. Alhasil, tahun 2014 Alibaba.com ini berhasil go public. Dan tepat sebulan sebelum Alibaba.com berhasil go public, Jack Ma sudah dinobatkan sebagai orang terkaya di China. Nah, itulah biografi Jack Ma, seorang milyader yang sangat memotivasi.

Demikian dari artikel ini. Apabila Anda ingin lebih mengetahui berbagai informasi mengenai bisnis, Anda bisa klik disini.


 

Tidak ada komentar untuk "Biografi Jack Ma, Seorang Milyader China Yang Memotivasi"

Berlangganan via Email