Widget HTML Atas

Biografi Gibran Rabuming Raka Anak RI 1 Pebisnis Markobar




Biografi Gibran Rabuming Raka Anak RI 1 Pebisnis Markobar

Gibran Rakabuming Raka, siapa masyarakat di Indonesia yang tidak mengenal sosok muda bertalenta serta memiliki jiwa pengusaha yang bagus ini. Gibran yang merupakan anak dari presiden Republik Indonesia ini telah berhasil mendirikan bisnisnya yang sudah dirintis sendiri dari nol. Sikap jiwa entrepreneur yang baik ini tidak terlepas dari peran seorang ayahnya yaitu Joko Widodo yang mendidiknya dengan tegas sejak kecil.

Gibran Rakabuming yang lahir di kota Solo pada tanggal 1 Oktober 1987 ini berhasil mendirikan usaha kulinernya sendiri bukan dari bantuan orang tuanya. Gibran memulai bisnisnya dari bantuan pinjaman dari bank, bukan dari orang tuanya. Walaupun orang tua khususnya Ibunda menginginkan anaknya untuk memulai bisnis property, namun dia memutuskan hal berbeda yaitu dengan terjun di dunia kuliner yang menurut Gibran sendiri peluang berbisnis kuliner di kota kelahirannya sangat besar.

Pendidikan Gibran Rakabuming Raka

Biografi Gibran Rakabuming Raka mengenai pendidikannya dimulai dari sekolah dasar sampai SMP ia menempuh di kota kelahirannya yaitu kota Solo. Setelah lulus dari bangku sekolah menengah pertama, Gibran melanjutkan pendidikan di di Singapura tepatnya di Orchird Park Secondari School sampai lulus. Setelah lulus pendidikan SMA, tidak berhenti disini saja namun melanjutkan studi kuliah dengan mengambil Management Development Institute of Singapore dan Universitas of Technology Insearch Sydney Australia.

Setelah anak dari presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana ini lulus bangku kuliah, anak ini memutuskan untuk memulai karirnya dengan bekerja. Namun ada yang berbeda dalam karir yang diambil, bukan yang sejalan dengan jurusan yang diambil ketika di bangku kuliah namun mengambil yang berbeda dengan jurusannya yaitu di bidang kuliner. Dalam dunia kuliner Gibran memulai merintis bisnis dengan membuat usaha catering yang kemudian dikembangkan lagi dengan membuka usaha martabak dengan berbagai toping diatasnya yang dinamakan oleh Gibran Markobar.

Itulah tadi biografi Gibran Rakabuming Raka  yang dapat kami sampaikan kepada Anda. semoga dengan bigrafi singkat pebisnis muda anak dari orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo ini dapat memotivasi Anda untuk bekerja keras lagi dan membuka bisnis lain bukan hanya bekerja di tempat orang.

Demikian dari artikel ini. Apabila Anda ingin lebih mengetahui berbagai informasi mengenai bisnis, Anda bisa klik disini.

Tidak ada komentar untuk "Biografi Gibran Rabuming Raka Anak RI 1 Pebisnis Markobar"

Berlangganan via Email