Widget HTML Atas

4 Peluang Usaha Bubur Ayam Rumahan


 

4 Peluang Usaha Bubur Ayam Rumahan

Bubur merupakan salah satu makanan yang banyak diminati masyarakat Indonesia mulai dari kalangan anak-anak sampai orang tua, tidak heran bila  di berbagai macam penjuru kota banyak sekali pengusaha bubur yang bermunculan umumnya   mereka berjualan dengan cara berkeliling ke perumahan menggunakan gerobak tetapi ada juga yang menjualnya di pinggir jalan menggunakan tenda.

Mengingat pesaing untuk memulai usaha ini cukup banyak hampir di penjuru kota ada penjual bubur ayam apabila Kamu  tertarik untuk menjalankan usaha ini jangan khawatir karena disini saya akan memberikan beberapa tips supaya usaha Kamu  tidak kalah laris dengan pengusaha bubur yang lain yang sudah lebih dulu menjualnya.

1.      Pemilihan tempat usaha

Kamu  harus mencari tempat yang cocok sesuai dengan target pasar Kamu  apalagi bila  Kamu menggunakan tenda tidak menggunakan gerobak dorong sebagai contoh Kamu  bisa membuka usaha ini berdekatan dengan rumah sakit karena umumnya   orang-orang yang mengalami gangguan kesehatan atau yang sedang dirawat dirumah sakit lebih disarankan untuk mengkonsumsi bubur ayam terlebih dahulu ini merupakan salah satu peluang bagi Kamu  apalagi bila  belum ada pesaing ditempat tersebut selain itu Kamu  juga bisa membukanya di pinggir jalan yang ramai yang sering dilewati oleh banyak orang.

2.      Jaga selalu kebersihan tempat atau gerobak usaha Kamu

Sebab disini Kamu  menjual makanan tentu Kamu  harus menjaga kebersihan baik kebersihan makanan itu sendiri maupun kebersihan tempat usaha atau gerobak yang Kamu  gunakan. Coba bayangkan bila  gerobak penjual bubur kotor pasti pembeli akan mengira bahwa kebersihan makanan yang Kamu  jual juga tidak terjaga kebersihannya.

itu sangat penting bagi Kamu  bila  ingin memulai usaha bubur ayam ini menjaga kebersihan kalau bisa gunakanlah gerobak yang sudah di cat dan hiasi pula dengan gambar yang berkaitan dengan bubur ayam atau Kamu  juga bisa menggunakan kata-kata bubur ayam yang unik atau bisa juga menggunakan nama Kamu  sendiri misalnya "bubur ayam pak ijo" atau yang lainnya dengan menggunakan cara ini pembeli akan lebih mudah mengingat Kamu .

3.      Ciptakan rasa bubur ayam yang baru

Dengan menciptakan suatu  rasa makanan yang baru memang tak semudah yang dibayangkan Kamu  harus mencobanya terlebih dahulu sebelum dipasarkan tentu ini akan mengeluarkan modal karena bila  gagal pasti akan terbuang sia-sia.

Tetapi Kamu  jangan menganggap remeh cara yang ketiga ini sebab bila Kamu  berhasil menciptakan rasa bubur ayam yang lezat tentu hal ini akan dapat menjadi nilai plus dan salah satu keunggulan bagi usaha Kamu  karena rasa yang dimiliki oleh bubur ayam Kamu  berbeda dengan yang orang lain jual tentunya pengunjung harus membelinya kepada Kamu  bila  ingin menikmati bubur ayam buatan kamu.

 

4.      Tentukan harga sesuai dengan target pasar dan kualitas bubur ayam

Misalnya Kamu  menjualnya di tempat rekreasi nah ditempat yang seperti ini Kamu  bisa menjualnya lebih mahal dari umumnya tetapi jangan terlalu mahal sesuai dengan tingkat ekonomi pembeli, akan berbeda bila  Kamu  menjualnya di sekolahan SMA atau SMP karena umumnya   mereka lebih memilih makanan yang murah tetapi kenyang walaupun  disini Kamu  menjual murah tentunya takaran per porsi juga harus disesuaikan supaya Kamu  tidak mengalami kerugian.

Demikian dari artikel ini. Apabila Anda ingin lebih mengetahui berbagai informasi mengenai bisnis, Anda bisa klik disini.


Tidak ada komentar untuk "4 Peluang Usaha Bubur Ayam Rumahan"

Berlangganan via Email