Widget HTML Atas

KUNCI MENJADI PENGUSAHA SUKSES PART 2

KUNCI MENJADI PENGUSAHA SUKSES PART 2



Disini kami akan mengulas kembali mengenai kunci untuk menjadi pengusaha sukses bagian 2, yang sebelumnya telah kami bahas pada " KUNCI UNTUK MENJADI PENGUSAHA SUKSES PART 1"
Nah untuk lebih jelasnya, yuk langsung saja kita simak artikel berikut ini :

KUNCI UNTUK MENJADI PENGUSAHA SUKSES PART 2


5. Jangan Jakut Gagal

Jika Anda masih takut akan kegagalan, saat ini juga segera tinggalkan kebiasan Anda demi menjadi pengusaha yang sukses. Ketika Anda mempelajari kesuksesan seorang, Anda akan menemukan fakta bahwa kegagalan seseorang, jauh lebih banyak dari pada keberhasilan seseorang tersebut. Dan itu adalah fakta yang tidak terbantahkan.

Sebuah kegagalan adalah batu loncatan Anda untuk menuju kesuksesan. Jadi jika Anda menemui kegagalan, jangan bersedih tetapi berbahagialah karena Anda akan mendekati sebuah kesuksesan. Ubahlah mindset Anda bahwa “kegagalan bukanlah monster yang menakutkan tetapi kegagalan adalah teman hebat Anda yang membantu mencapai sebuah kesuksesan”.

6. Bersedia Menerima Semua Masukan orang lain

Sebagian orang menganggap sebuah kritikan yang ditujukan kepada mereka adalah penghambat bagi kelangsungan usaha bisnisnya. Tetapi bagi orang yang berfikir normal, sebuah nasehat atau kritikan dari orang lain  adalah guru untuk membimbing dan mencapai arah sebuah kesuksesan. Jika mau menerima kritikan berarti Anda memiliki kekurangan yang masih perlu dibenahi. Untuk itu berterima kasihlah kepada mereka yang menasehati dan mengkritik Anda.

7. Memiliki Sikap Antusias


Ketika seseorang memiliki antusias maka akan bersungguh-sungguh dan fokus dalam mengerjakan sesuatu. Coba ingat orang yang mengikuti lomba agustusan atau lomba panjat pinang, apakah sebelum berhasil sampai ke puncak, mereka akan menyerah? Jawaban “pasti tidak kan?” mereka akan semakin bersemangat untuk terus berusaha meraihnya. Karena orang tersebut antusias untuk meraih ke puncak tersebut.

Dan itulah contoh kecil dari sikap antusias, begitu juga  dalam berbisnis. Jika Anda tidak memiliki antusias dalam bisnis, maka semua yang sudah dikerjakan akan sia-sia. Tetapi jika Anda antusias walau kegagalan menerpa Anda, Anda akan semakin kuat dan bisa melewati dengan mudah dalam mencapai kesuksesan.

8. Jadilah  Seorang Yang Pekerja Keras

Ada yang mengatakan “jangan kerja keras tetapi kerja cerdas” kami sangat setuju dengan hal ini, tetapi coba Anda bayangkan apabila kerja cerdas dan kerja keras dikombinasikan apa yang akan terjadi? Pastinya Anda akan mendapatkan pencapaian sukses yang begitu besar bukan?

9. Carilah Teman Sebanyak Mungkin


Pepatah mengatakan “1 orang musuh terlalu banyak, dan 1000 orang teman terlalu sedikit”, jika kita memiliki teman dan relasi yang banyak kita memiliki sebuah peluang kesuksesan yang luas. Jangan mencari teman hanya dalam bidang yang Anda tekuni saja. Tetapi carilah teman dengan semua bidang yang bisa Anda dapatkan. Bisa saja semua teman Anda adalah mitra bisnis yang nantinya akan memberi peluang bisnis tidak terduga bagi bisnis Anda.

10. Buanglah Sifat Suka Menunda-nunda Pekerjaan

Menunda-nunda pekerjaan  adalah sebuah sifat pemalas. Coba Anda cari disebuah buku , artikel maupun sumber-sumber lainnya. Apa ada orang sukses tetapi suka menunda pekerjaan? Tentu jawabnnya “tidak”. Semua orang yang sukses adalah pekerja keras. Karena sampai kapanpun seorang yang suka menunda akan sulit mencicipi indahnya kesuksesan.

Jadi jika Anda memiliki sebuah pekerjaan yang belum  diselesaikan maka segeralah selesaikan. Semakin lama Anda menunda-nunda, semakin banyak pula pekerjaan yang menumpuk karena nantinya banyak pekerjaan yang akan menghampiri Anda kedepannya. Dan kalau sudah menumpuk Anda akan semakin malas untuk mengerjakan.

11. Berbagilah Dengan Sesama

Sebenarnya hal ini adalah sebuah rahasia bagi semua orang sukses, dengan berbagi baik dari harta, pengalaman, dan sebagainya. Maka akan dilipat gandakan semua yang sudah diberikan kepada mereka. Semakin sering Anda berbagi, semakin besar dan semakin dekat pula dengan apa yang Anda impikan.

Dalam istilah islam “ semakin Anda sering bersyukur, semakin ditambah pula berkah dan rezeki yang dilipat gandakan”. Jika seseorang mempermudah dan membantu orang lain dalam urusannya, maka orang tersebut akan dibantu apa urusannya termasuk dalam menggapai cita-cita ataupun impiannya.

KESIMPULAN

Untuk itu segeralah beranjak melakukan semua kegiatan dan impian  yang  harus Anda selesaikan. Yakinkan pada diri Anda bahwa “ Saya berhak dan mampu untuk sukses”  tanamkan kalimat itu pada diri Anda. Tetap semangat dan pantang menyerah sebelum mencapai usaha yang maksimal.

Sekian yang dapat kami sampaikan, apabila ada kosa kata yang kurang berkenan dihati mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga bermanfaat dalam menambah wawasan Anda serta menjadikan inspirasi untuk Anda dalam berbisnis dalam menggapai kehidupan yang berbahagia.

Tidak ada komentar untuk "KUNCI MENJADI PENGUSAHA SUKSES PART 2"