Widget HTML Atas

CARA KELUAR DARI ZONA NYAMAN UNTUK SUKSES

CARA KELUAR DARI ZONA NYAMAN UNTUK SUKSES



Apakah Anda sedang mencari cara keluar dari zona nyaman ? Nah diartikel inilah jawaban yang tepat.

Zona nyaman adalah suatu keadaan dimana Anda sudah cukup puas dan nyaman dengan  kondisi sekarang sehingga membuat Anda sulit untuk tumbuh, maju dan berkembang.  Zona nyaman ini tentunya sangat berpengaruh negatif bagi kehidupan kita. 

Nah kita contohkan pada hal sekolah, letak zona nyaman kita adalah dimana kita sudah mempunyai pola yang teratur seperti belajar, mengerjakan tugas, les ataupun ekstrakulikuler. Nah rutinitas tersebut memang cukup lama dilakukan. Apa yang membuat kita nyaman ? Tentunya karena ada orang tua yang menafkahi kita untuk belajar.

Ini menjadi suatu kebiasaan jangka panjang karena ada orang tua Anda yang menyiapkan semuanya. Mulai dari uang sekolah, makanan, kendaraan dll disiapkan oleh orang tua. Nah hal itu akan membuat Anda terasa nyaman bukan ? Ingat jika kita tidak selamanya bergantung pada orang tua kita. 

Biasanya setelah lulus mungkin merasa bingung apa yang akan kita lakukan selanjutnya. Hal itu karena belum mempersiapkan semua dari awal untuk keluar dari zona nyaman. Kita terkadang bimbang untuk mengambil langkah selanjutnya karena sudah terbiasa dengan sistem sekolah. Sedangkan jika kita sudah lulus tidak ada sistem lanjutan yang mengatur mengenai kehidupan kita. Dimana didalam kehidupan ini juga tidak stabil.

Namun jika kita mau merubah kehidupan, pastinya kita harus keluar dari zona nyaman ini. Nah bagaimana sih untuk keluar dari zona nyaman ? Untuk lebih jelasnya, yuk langsung saja kita simak artikel berikut ini :

CARA KELUAR DARI ZONA NYAMAN UNTUK SUKSES

1. Mencoba Hal Baru

Anda harus berani mencoba hal baru, dimana Anda harus menghindari kehidupan yang monoton. Termasuk dalam berteman, Anda harus mempunyai teman yang banyak supaya dapat sharing mengenai pengalaman mereka. Namun ini bukan berarti Anda harus meninggalkan teman lama Anda. Anda dapat mencoba hal baru secara bertahap. Misalnya Anda terbiasa diam dirumah, Anda bisa mengubah kebiasaan itu dengan keluar mengikuti hal positif lainnya. Sehingga justru itu akan lebih bermanfaat.

2. Bertemu dengan Orang Baru

Bertemu dengan orang baru itu sangat penting terutama untuk menambah wawasan baru Anda. Misalnya Anda terbiasa bertemu dengan orang yang ahli dibidang olahraga, maka hal yang akan dibahas ya pasti dunia olahraga. Untuk itu coba Anda bertemu dengan orang baru supaya Anda menemukan hal yang baru dan itu nantinya akan membuka pikiran baru Anda.

3. Tetapkan Target / Goal

Seseorang yang didalam melakukan pekerjaan tidak menetapkan target maka hidupnya tidak akan tumbuh. Coba kita misalkan pada seorang karyawan yang tidak mempunyai target, maka kedepannya pun akan tetap menjadi karyawan. Target merupakan suatu tantangan baru yang harus kita hadapi. Bukankah kita akan merasa bangga jika sudah mencapai target yang kita inginkan?

4. Lakukan dari Sekarang

Jadi percuma saja jika Anda mempunyai rencana yang banyak, namun Anda belum berani untuk mencoba melangkah. Itu sama halnya akan sia-sia. Hanya berbatas sebuah tulisan dan pemikiran Anda saja. Nah rencana itu penting namun melakukan suatu aksi dalam perencanaan itu jauh lebih penting. Jadi jangan menyesal jika ada orang lain yang jauh lebih sukses karena mereka sudah memulai suatu tindakan terlebih dahulu dibandingkan dengan Anda.




Tidak ada komentar untuk "CARA KELUAR DARI ZONA NYAMAN UNTUK SUKSES"