Widget HTML Atas

5 MOTIVASI BISNIS JACK MA ( SALAH SATU ORANG TERKAYA DI CHINA)

5 MOTIVASI BISNIS JACK MA ( SALAH SATU ORANG TERKAYA DI CHINA)



Apakah Anda mencari motivasi bisnis Jack Ma (Salah satu oang terkaya di China) ? 
Nah diartikel inilah jawaban yang tepat.

Para pengguna internet di dunia pasti tidak asing dengan nama perusahaan e-commerce yang berasal dari cina yaitu Alibaba. Dalam kehidupan bisnis tersebut tokoh yang sangat berpengaruh adalah “Jack Ma”. Berawal dari kehidupan yang sederhana dan keterbatasan yang ada .

Jack Ma sangat diperhitungkan manakala dia bertransformasi saat ini oleh para rivalnya. Bagi seorang Jack Ma, bisnis bukanlah hal yang sangat sulit apabila kita sudah memahami hal-hal esensial yang dibutuhkan. Memang dalam belajar hal-hal tersebut membutuhkan berbagai keilmuan.

Nah pada kesempatan ini kami akan menjelaskan motivasi-motivasi bisnis dari Jack Ma agar Anda dapat terinspirasi. Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak artikel berikut ini:

5 MOTIVASI BISNIS DARI JACK MA

1. Ada Tujuan Untuk Memperbesar dan Memperkuat Jaringan

Jack Ma adalah manusia biasa yang memiliki impian yang besar dengan mewujudkannya dengan pantang menyerah. Dalam implementasi tersebut Jack Ma memperbesar dan memperbesar dan memperkuat jaringan untuk mewujudkan mimpinya.

Dalam tujuan besarnya, Jack Ma berkeinginan untuk mempermudah dan mewadahi e-commerce di negara Cina. Hal itu di wujudkan dengan penunjang perusahaan Alibaba yang mempermudah jaringan dan memenuhi kebutuhan e-commerce pada negaranya.

2. Semua Harus Mempunyai sistem yang tepat

Dalam awal karir Jack Ma, beliau mengalami kerugian yang sangat besar. Usut punya usut kerugian tersebut karena teman kerja. Tetapi dalam menangani masalah tersebut Jack Ma tidak putus asa. Untuk mengantisipasi hal itu Jack Ma mewujudkan sistem yang baik dan tepat. Karena ia percaya bahwa ketepatan sistem akan mendorong kemajuan usaha bisnis yang dikembangkan.

3. Berusaha Menjadi Besar ditengah Keterbatasan

Seorang Jack Ma juga pernah bekerja pada perusahaan orang lain. Beliau melakukan itu, saat awal kepulangan dari Amerika. Pada tahun kepulangan Jack Ma, negaranya masih jarang tersentuh internet. Sehingga hal tersebut menjadi pembatas dan membuat ia memutar otak dan pikirannya.

Bahkan Jack Ma pernah mengajar kepada temannya selama 2 jam non stop untuk berbicara dan itu tidak mendapatkan hasil sama sekali. Tetapi pada kesempatan berikutnya, ada seorang teman yang paham akan maksud beliau sehingga menyetujui kerjasama dalam bisnis internet tersebut.

Intinya ditengah keterbatasan dapat membuat kita bersemangat dan mendobrak batasan kreatif  yang ada pada kita untuk menjadi manusia besar.

4. Ambilah Peran Seperti Karyawan pada Umumnya

Pada saat beliau bekerja pada suatu perusahaan yang menghasilkan pendapatan besar dalam waktu satu tahun, timbul sebuah permasalahan antara bosnya dan beliau. Jack Ma menganggap semakin kesini bosnya semakin semena-mena. Sehingga akhirnya beliau memutuskan untuk mundur dan mengalah.

Dari permasalahan itu, Jack Ma sadar jika seorang bos harus lebih mengerti akan karyawan yang dipimpinnya, jangan merasa paling tinggi dari yang lain. Dalam sebuah kerja sama tim harus saling memahami, tanggung jawab, toleransi, dan mendengarkan pedapat satu sama lain.

5. Mempekerjakan Orang yang Tekun dan Cerdas

Pada tahapan memilih karyawan ataupun tenaga usaha, seorang Jack Ma lebih memilih orang yang tekun dan cerdas. Jack Ma berfikir “ Jika untuk mempekerjakan tenaga yang benar-benar ahli dibidangnya pasti membutuhkan biaya yang sangat besar.

 Nah oleh sebab itu ia lebih memilih seorang karyawan yang  tekun dan berpotensi cerdas, sehingga ia dapat mengajarinya sendiri. Karena menurut beliau yang paling penting dalam suatu kinerja yaitu ketekunan dan kecerdasan. Sehingga tak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk menggajinya dan danaya dapat dialokasikan pada hal lain.

Demikian dari artikel ini. Apabila Anda ingin lebih mengetahui berbagai informasi mengenai bisnis, Anda bisa klik disini.



1 komentar untuk "5 MOTIVASI BISNIS JACK MA ( SALAH SATU ORANG TERKAYA DI CHINA)"

Posting Komentar