Widget HTML Atas

TIPS SUKSES BISNIS FASHION ONLINE

TIPS SUKSES BISNIS FASHION ONLINE

inspirasikreatif.com

Bisnis fashion adalah suatu bisnis yang cocok untuk para generasi milenial. Terutama bagi mereka yang pecinta akan fashion. Bagi kaum wanita, fashion adalah hal yang membuat mereka seolah ada didalam dunia mereka sendiri.

Saat ini banyak sekali orang-orang yang bergelut dibidang bisnis ini. Bisnis meliputi bisnis kosmetik, baju, hijab maupun aksesoris fashion lainnya. Target yang mereka pilih adalah konsumen wanita. Karena konsumen wanitalah yang paling banyak permintaan untuk pembelian produk dibanding laki-laki. Hal ini juga terkait kebutuhan wanita yang lebih banyak dan seolah mengharuskan mereka untuk selalu tampil cantik dan rapi.

Nah ini adalah kesempatan emas Anda untuk memulai bisnis fashion dari sekarang. Lalu apa saja sih tips untuk memulai bisnis fashion bagi seorang pemula?
Untuk lebih jelasnya yuk simak artikel berikut ini:

TIPS SUKSES BISNIS FASHION ONLINE

1.) Ikuti Trend Seiring Perkembangan Zaman


Suatu trend merupakan informasi yang sangat penting bagi pebisnis fashion. Bagaimana tidak jika ada suatu hal yang sedang trend, maka akan menaikkan omset penjualan berkali-kali lipat. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai trend produk dengan melihat ditoko-toko online seperti shopee, lazada, toko pedia maupun disumber-sumber lainnya. Anda juga harus bisa menargetkan permintaan pasar sehingga produk Anda nantinya akan banyak permintaan.

2.) Memfokuskan Target Pasar

Nah, untuk Anda yang masih pemula, Anda harus memfokuskan target pasar. Mengapa Anda harus menargetkan ? Karena jika Anda tepat dalam menargetkan ini akan berpengaruh kepada permintaan pembeli. Misalnya Anda ingin menargetkan produk Anda pada kalangan anak muda dengan usia 17 sampai 25 tahun, jadi Anda harus mempersiapkan fashion yang sekiranya cocok untuk usia mereka.


3.) Lakukan Kerja Sama Dengan Selebgram atau Brand Fashion

Dimedia sosial saat ini banyak sekali orang-orang yang menawarkan kerja sama. Atau jika diinstagram biasa dikenal dengan endors. Kita tinggal membayar mereka dengan kesepakatan bersama. Dengan itu mereka yang mempunyai followers banyak mau mempromosikan produk kita. Hal ini justru akan lebih menguntungkan jika para calon pembeli semakin mengenal dan melirik akan produk kita.

4.) Berilah Diskon dan Promo Menarik

Banyak dikalangan kita dimana setiap melihat sesuatu yang bertuliskan kata "diskon" kita langsung ingin meliriknya. Nah ini adalah cara tepat yang Anda gunakan untuk menarik pembeli. Anda bisa gunakan diskon disaat hari tertentu. Misalnya saat hari raya Idul Fitri. Ataupun diskon setiap bulan sekali. Jangan enggan untuk memberikan diskon kepada pelanggan Anda terutama pelanggan setia Anda. Dengan adanya diskon justru mereka akan lebih senang membeli produk Anda kembali. Anda bisa memberikan diskon dengan menurunkan harga, namun tentunya Anda tetap mendapatkan keuntungan walaupun tergolong kecil.


Tidak ada komentar untuk "TIPS SUKSES BISNIS FASHION ONLINE"