Widget HTML Atas

KUMPULAN KATA- KATA BIJAK SINGKAT


KUMPULAN KATA – KATA BIJAK SINGKAT


inspirasikreatif.com

Apakah Anda sedang mencari kumpulan kata-kata bijak dan singkat ? Disini adalah jawaban yang paling tepat. 

Hidup ini memang bgaikan roda yang berputar. Dimana kadang kala kita berada diatas kadang pula dibawah. Diantara kenikmatan yang paling besar yaitu kebahagiaan dan ketenangan hati. Dengan adanya kebahagiaan dan ketenangan hati, maka hari-hari kita pun menjadi produktif dengan baik.


Apa saja modal utama untuk meraih kebahagiaan?

Modal utamanya  itu berada dalam diri kita sendiri. Di mana jiwa dan raga ini mampu menanggung beban-beban maupun ujian kehidupan dan tidak mudah goyah akan hal yang tidak penting. Semakin kuat dan jernihnya hati seseorang, maka akan bersinar pula jiwanya.

Apa musuh utama kegembiraan ?

Musuh kegembiraan tumbuh didalam diri kita masing-masing salah satunya yaitu pikiran/ mindset yang pendek serta egoisme.

Dimana orang- orang  dengan pikiran yang pendek dan egois,  tidak pernah melihat dari sudut pandang orang lain, sehingga mereka tak merasakan apa yang orang lain rasakan. Seolah-olah mereka hidup hanya untuk diri sendiri dan tidak pernah hidup untuk orang lain.

Oleh karena itu kita harus mengubah semuanya. Kita harus kendalikan pikiran kearah yang baik dan mengarah pada hal yang positif.

Berikut ini kumpulan kata-kata inspirasi untuk menjalani hidup dengan bahagia:


“Yang lalu biarlah berlalu, jangan dipikirkan yang telah lalu, karena telah pergi dan selesai”

“Jadilah seperti air putih, yang sederhana namun bermakna”

“Senyum adalah kebahagiaan. Cinta adalah pintunya. Kegembiraan adalah taman bunganya. Iman adalah cahayanya. Dan keamanan adalah temboknya”

“Orang yang paling bahagia adalah orang yang bisa melupakan sesuatu yang sudah tidak mungkin lagi diperbaiki. Selalu ingat dengan kebaikan orang lain, dan lupa akan keburukan mereka”

 “Dapatkanlah ketenangan hati dengan melihat pagi yang menyingsing. Sebab cahaya pagi memiliki keindahan, keagungan, dan pancaran sinarnya membukakan harapan dan optimisme”

“Orang yang paling berhak mendapatkan kebahagiaan adalah orang yang paling bersyukur”

“Ketenangan itu hanya ada bersama kesendirian, rasa aman hanya ada bersama ketaatan, kepercayaan hanya ada bersama kejujuran dan  cinta hanya ada bersama penepatan janji”

“Kehidupan ini sangatlah mulia, namun hidayah membutuhkan orang yang berhak menerimanya. Mereka yang ditertawakan oleh hidup, sebenarnya mereka menangis. Sementara yang dikirim senyum oleh hidup, mereka terpaksa tertawa karena mereka sadar tidak berhak menerima hukum itu”

"HIDUP YANG ENGKAU KELUHKAN ADALAH YANG ORANG LAIN HARAPKAN MAKA BERSYUKURLAH"

TIPS MENJADI MANUSIA YANG BAHAGIA:

1.) Biasakan pada diri Anda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang membuat Anda gembira. Tentunya yang bernilai positif ya.. Setelah Anda melakukan hal-hal yang membuat Anda gembira, jauhilah hal-hal lain dalam pikiran Anda. Kenali potensi diri Anda. Definisikan dengan jelas apa yang membuat Anda bahagia, bahkan kalau perlu Anda harus mencatatnya. Ikuti rutinitas tersebut dengan baik, maka semakin kedepan Anda akan terbiasa dengan rutinitas tersebut. Dan pastinya Anda akan bahagia.

2.) Jadikan kegembiraan itu sebagai ungkapan syukur, kesedihan sebagai wujud kesabaran, diam sebagai bentuk tafakur, dan menyikapi sebuah bentuk permasalahan sebagai tahap pembelajaran.

3.) Terimalah diri Anda apa adanya, satu hal yang sangat penting adalah proses berpikir yang Anda jalani. Anda harus yakin bahwa Anda berbuat bersama jati diri Anda sendiri jangan sampai tergoyah dengan kritikan-kritikan orang lain yang membentur perasaan Anda, sepanjang Anda masih berada pada jalan yang benar. Karena kebahagiaan itu akan tersisih dengan sendirinya ketika keraguan merasuki ruang pikiran Anda.



Berlangganan via Email