Widget HTML Atas

PENGERTIAN DAN REKOMENDASI AL-QUR'AN ONLINE

PENGERTIAN DAN REKOMENDASI AL-QUR'AN ONLINE


Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam yang digunakan orang-orang lagi. Tidak hanya itu dalam ajaran islam. Apabila kita membaca Al-Qur’an walaupun tidak mengetahui artinya kita sudah mendapatkan suatu kebaikan atau pahala.

Dalam sebuah pepatah Islam “Apabila seorang muslim membaca Al-Qur’an tidak tahu makna dan artinya, bagaikan keranjang sampah yang digunakan untuk membawa air sungai ke dalam kolah di rumah”.  Makna pepatah tersebut ialah apabila seorang muslim membaca Al-Qur’an baik dan benar secara istiqomah, maka dirinya sama saja membersihkan dirinya dari kotoran yang menempel pada dirinya, yang lama kelamaan akan terpancar sinar atau kebaikan dari Al-Qur’an.

Al-Qur’an bisa juga sebagai as-syifa atau obat berbagai penyakit. Maka dari itu kita harus istiqomah belajar Al-Qur’an supaya mendapat ridho dari Allah SWT, dalam pembelajaran Al-Qur’an harus memiliki guru yang ilmunya mumpuni dan sanadnya jelas.

Untuk kalian yang ingin hijrah maka carilah ilmu minimal membaca dan menulis Al-Qur’an yang benar. Kemudian ilmu itu di amalkan, kalau bisa disalurkan ke orang lain agar lebih memberi manfaat. Pada kesempatan ini kami akan menyampaikan beberapa Al-Qur’an online yang sudah masyhur. Tetapi kita jangn sering menggunakan Al-Qur’an online kecuali dalam keadaan terdesak.  

Adapun jenis-jenis Al-Qur’an online sebagai berikut :

1. Al-Qur’an Kemenag

Qur’an Kemenag adalah Al-Qur’an online yang dibuat oleh kementrian Agama Indonesia. Al-Qur’an ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam bentuk digital.  Ayat-ayat dalam Al-Qur’an digital ini standar Rasm Usmani.  Tersedia juga dalam format Android, Web, dan IOS. Dalam penyajiannya terdiri dari Al-Qur’an biasa seperti mushaf cetak, tafsir, ahbabul nuzul, dan ilmu ilmu  Al-Qur’an lainnya.

Adapun kelebihan dari Al qur’an ini yaitu :

a. Sama dengan mushaf Al-Qur’an yang diedarkan di Indonesia, mudah dipahami tulisannya
b. Dijamin oleh kementrian agama islam Indonesia dalam penyusunan dan keasliannya
c. Selalu ada fitur-fitur baru dan pengembangan Al-Qur’an
d. Bahasa tafsir mudah di pahami

Kekurangan yaitu :
 
a. Tidak ada garis dalam Al-Qur’an tersebut

Untuk anda yang mau menggunakan bisa gunkan link-link di bawah ini
Untuk lebih tahu lebih dalam tentang Al-qur’an Kemenag silahkan download atau dibuka di web dan apk masing-masing. Untuk yang pakai IOS atau windows bisa di apps strore dan windows store.

2. Tafsir web.com

Yaitu sebuah situs web yang menyajikan Al-Qur’an yang melalui penjaringan tafsir-tafsir dan keilmuan yang ada di indonesia. Al-Qur’an ini menyajikan sumber-sumber dari berbagai ulama ahli Al-Qur’an dan merujuki Al-Qur’an kemenag. Dalam Al-Qur’an ini terdiri dari 30 juz dan tafsir. Kajian-kajian seperti ahbabul nuzul kurang lebihnya seperti dalam Qur’an Kemenag.

Untuk info apk dari web ini kami belum menemukan, baik dari versi Android ataupun IOS dan Apps Store. Saran dari kami gunakan Al-Qur’an sesuai bidang masing-masing. Jangan menjawab dengan dalil yang menurut Anda benar sebab Al-Qur’an harus di olah untuk menikmati kemurniannya dan terdapat sanad keilmuan sampai nabi Muhammad SAW. 

Demikian dari kami tentang rekomendasi Al-Qur’an online yang sudah terpercaya dan bersumber dari ilmu dan sanad yang jelas. Semangat terus untuk istiqomah dalam kebaikan. Apabila ada kekurangan silahkan komen dan berikan request yang membangun. Semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum wr. wb.

Berlangganan via Email