Widget HTML Atas

KUMPULAN KATA-KATA BIJAK ISLAMI

KUMPULAN KATA-KATA BIJAK ISLAMI



Dalam dunia kehidupan, setiap persoalan ataupun masalah menjadi hal yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Saat jiwa ini gelisah, maka otak kita pun tak bisa berpikir dengan jernih. Untuk itu mari kita refreshkan pikiran kita sejenak agar kita dapat menenangkan pikiran dan hati kita.


Yuk simak artikel dibawah ini...

Kumpulan kata- kata motivasi islami yang menenangkan hati:

“Biarkan masa depan itu hingga ia datang sendiri, jangan terlalu merencanakan di hari esok, namun persiapkan hari ini sebaik-baiknya, maka hari esok pun akan jauh lebih baik”

“Ketika waktu pagi telah tiba, janganlah kamu menunggu sampai waktu sore. Perbaharuilah hidup Anda. Jadikan hidup Anda lebih bervariasi”

“Ketahuilah, bahwa setelah kesulitan itu ada kemudahan, semua pasti ada solusinya. Keadaan seseorang tidak akan tetap selamanya. Ingat roda kehidupan pasti berputar”

“Belajarlah dari orang-orang yang hancur, pernah dibuang, pernah dikucilkan, pernah di uji, pernah terpuruk, dan ambil sisi hikmahnya”

“Ketahuilah, bahwa setiap kesulitan itu akan membukakan pendengaran, penglihatan, menghidupkan hati, mendewasakan jiwa dan pikiran serta menambah pahala”

“Jauhilah sesuatu yang mendatangkan dosa, sebab dosa merupakan sumber keresahan, kegelisahan, kesedihan, pintu kearah musibah serta keadaan yang tertekan”

“Tersenyumlah kepada siapa saja, maka Anda akan mendapatkan cinta kasih dari mereka. Haluskan tutur kata, dan rendahkan hati maka Anda akan diperlakukan sebagaimana Anda memperlakukan mereka”

“Hiduplah secara sederhana, syukuri apa yang ada niscaya Anda akan bahagia”

“Janganlah hidup dengan idealisme- idealisme, hiduplah dengan realita yang ada. Karena sama saja Anda menginginkan hal  dari orang lain yang tidak akan Anda lakukan. Kenali potensi dalam diri Anda sendiri”

“Menyendirilah sejenak, renungkan hal-hal yang Anda hadapi. Introspeksi itu perlu, pikirkanlah akhirat untuk memperbaiki dunia”

“ Hindarilah marah, karena akan mengubah perilaku, merusak cinta, memperburuk pergaulan serta merusak keadaan jiwa”

“Luangkanlah waktu, lakukan perjalanan baru, untuk menyegarkan kembali suasana hidup, lihat perihal luar dan dalamnya dunia, untuk dapat membuka pikiran akan hal-hal yang baru”

“Jangan seperti lalat yang hanya hinggap diatas luka, mengutak-atik aib orang lain, menginjak-injak kehormatan, bahkan menginginkan orang lain untuk jatuh”

“Jika Anda punya tantangan besar, bayangkan saja hal yang paling pahit yang pernah Anda hadapi. Kemudian siapkan dirimu baik-baik, maka ketenangan dan kemudahan akan datang”

“Setelah lapar akan datang kenyang, setelah dahaga akan datang kesegaran, setelah sakit akan datag kesembuhan, setelah fakir akan datang kekayaan, setelah kesedihan pun akan datang kebahagiaan. Ini merupakan suatu hukum Allah yang tidak bisa diganggu gugat”

“Jangan takut adanya kesulitan, dengan adanya kesulitan, akan lebih menguatkan hati, membulatkan tekad, dan mengangkat kedudukan”

“Jangan terlalu cepat mengambil keputusan, pelajari dulu aspeknya. Mintalah pilihan kepada Allah, musyawarahkan dengan orang-orang terpercaya”

“Untuk kepentingan dunia, tetapkan satu prinsip batasan, jadikan itu sebuah rujukan. Supaya Anda punya satu konsep kehidupan dan terarah”

“Kenikmatan dunia itu, berbanding berlipat-lipat terhadap musibah-musibahnya. Tapi masalahnya bagaimana proses kita untuk mencapai kenikmatan itu secara cerdas

KESIMPULAN ARTIKEL

Belajar dari pernyataan diatas, dapat disimpulkan bahwa didalam hidup kita harus selalu belajar dan belajar. Jangan pernah lepas  dalam proses pembelajaran, dimana dalam tahap itu kita akan selalu berintrospeksi terhadap diri sendiri dalam menjalani getirnya kehidupan, agar kita lebih siap dimasa yang akan datang.