Widget HTML Atas

CARA MEMBUAT FACEBOOK BISNIS

CARA MEMBUAT FACEBOOK BISNIS


Facebook dizaman sekarang merupakan aplikasi yang umum digunakan sebagai hiburan. Lebih dari milyaran orang didunia adalah pengguna Facebook.

Facebook merupakan aplikasi yang sudah lama kita kenali. Dimana seseorang diantara kita juga dapat melakukan promosi melalui Facebook dengan mudah dan gratis.

Namun tahukah Anda jika Facebook dapat menghasilkan uang? Jadi selain kita dapat promosi, kita juga dapat melakukan bisnis lewat Facebook. Namun bagaimanakah caranya ?
Untuk lebih jelasnya, yuk langsung saja kita simak artikel berikut ini :

CARA MEMBUAT FACEBOOK BISNIS

1.) Perbanyaklah jumlah teman

Untuk menjadikan Facebook sebagai bisnis online Anda, yang perlu diperhatikan adalah banyaknya teman Anda. Jadi Anda harus memperbanyak jumlah teman. Semakin banyak teman justru semakin kuat pula perkembangan bisnis Anda. Terutama jika teman-teman di Facebook Anda sangat antusias mendukung Anda.

Jika teman Anda mencapai 5000 difacebook, Anda tak perlu khawatir karena adanya pembatasan teman di Facebook yang hanya 5000 orang. Anda bisa cari jalan alternatif dengan menggunakan fitur follow dan membuat postingan Anda menjadi publik. Dan yang menjadi kelebihan Facebook, Anda tak perlu membayar sepeserpun untuk mempromosikan produk Anda. Bukankah hal itu akan menjadi keuntungan tersendiri untuk Anda ?

2.) Perlunya update status

Mengapa Anda perlu mengupdate status? Karena orang-orang akan berfikiran bahwa Anda antusias untuk aktif dibidang bisnis tersebut. Jadi orang akan lebih percaya kepada Anda yang sering mengupdate status. Mereka juga membutuhkan informasi yang terupdate. Termasuk dengan ketersediaan stok produk dibisnis Anda.

Berbeda dengan Anda jika tidak pernah update status. Mereka akan enggan untuk membeli karena ragu akan ketersediaan produk dan keaktifan Anda. Tipsnya yaitu Anda harus kreatif untuk merangkai kata-kata saat promosi. Tak perlu berbelit-belit, cukup singkat, padat, dan jelas. Jika terlalu panjang dan lebar karena akan membuat orang enggan untuk membaca status Anda.

3.) Bergabung dengan grup yang terkait dengan bisnis online Anda

Nah Anda juga perlu bergabung dibeberapa grup sesuai dengan bisnis Anda. Manfaatnya adalah supaya Anda mendapatkan suatu referensi-referensi baru, pengalaman baru serta inovasi baru. Di grup tersebut Anda juga dapat saling sharing dan memotivasi satu sama lain.

4.) Membuat fans page bisnis online

Sejak adanya fans page, banyak para pebisnis untuk membuat fans page sesuai merek bisnis mereka masing-masing. Nah apa saja sih keuntungan dari pebisnis yang membuat fans page?
Keuntungannya adalah :
a. Jumlah fans yang tak terbatas jumlahnya.
b. Pemisah konten personal dan bisnis.
c. Dapat terindeks search engine.
d. Siapapun dapat men-tag.
e. Adanya fitur check-in.
f. Terkesan profesional.

5.) Susunlah strategi penjualan

Nah ini merupakan  poin yang paling penting terkait dengan produk. Jadi Anda harus sekreatif mungkin untuk menyusun cara agar penjualan Anda berkembang pesat.
Apa saja sih strategi penjualan yang harus kita lakukan? Jawabannya adalah :
a.) Anda cukup promosi produk dengan memberikan foto, berupa foto asli dan terlihat jelas.
b.) Berikan testimoni kepada pelanggan (jangan memberikan testimoni palsu) karena nantinya pelanggan pasti akan kecewa.
c.) Anda juga dapat memberikan diskon untuk pelanggan setia Anda maupun reseller produk Anda.
d.) Perhatikan masalah pengiriman produk Anda, jangan sampai produk Anda sampai ke tangan pembeli dalam waktu yang tidak sesuai.
e.) Perhatikan kembali pelayanan Anda kepada pembeli. Anda harus lebih sabar dan ramah dalam melayani pembeli. Supaya nantinya pembeli akan merasa lebih leluasa terhadap pelayanan baik Anda.

Tidak ada komentar untuk "CARA MEMBUAT FACEBOOK BISNIS"

Berlangganan via Email