Widget HTML Atas

5 USAHA SAMPINGAN YANG BISA DILAKUKAN SETIAP ORANG

5 USAHA SAMPINGAN YANG BISA DILAKUKAN SETIAP ORANG



Diera sekarang, usaha sampingan atapun bisnis sampingan sudah menjadi hal yang wajar. Selain mereka dapat menghasilkan uang, mereka dapat bekerja diluar pekerjaan utama mereka. Terutama bagi yang sudah mempunyai keluarga, pasti membutuhkan usaha sampingan ini untuk dijadikan tambahan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Sebenarnya jika Anda termasuk orang yang tekun, bertekad kuat, serta mempunyai disiplin yang tinggi, usaha sampingan ini cocok untuk dijadikan ladang utama penghasilan Anda.

Nah, untuk masalahnya nih, kira-kira usaha apa ya...yang cocok untuk kita? Jawabannya yaitu usaha dengan tetap mengutamakan prinsip ekonomi, dengan modal yang kecil, namun pendapatan yang cukup tinggi. Untuk lebih jelasnya yuk simak artikel berikut ini:

5 USAHA SAMPINGAN YANG BISA DILAKUKAN SETIAP ORANG

1.  Berdagang

Nah berdagang adalah cara yang sering orang lakukan dalam menambah penghasilan tambahan. Lalu apa saja sih barang yang ingin kita dagangkan? Nah barang yang kita dagangkan adalah barang yang sekiranya banyak dibeli pembeli serta dengan untung yang besar. Ataupun hal ini bisa disesuaikan dengan hobi Anda. Misalnya Anda hobi memasak, jadi barang yang akan dijual yaitu berupa masakan seperti rames, sayur, nasi goreng, geprek ataupun makanan lainnya.
Untuk tips dalam berdagang yaitu kamu harus mempunyai kualitas barang yang bagus dan strategi pemasaran yang tepat.

2.  Membuka Jasa Laundry Baju

Modal utama dalam usaha ini yaitu kalian harus mempunyai mesin cuci. Kalian bisa memakai mesin cuci dirumah tanpa harus membeli lagi. Untuk membuka usaha ini, kalian cukup memasang plang ataupun spanduk dirumah kalian. Selain itu kalian juga bisa mempromosikan ke media sosial kalian (whattshap, facebook, dll) yang memberitahukan bahwa kalian telah membuka jasa laundry. Kalian juga bisa menggunakan metode diskon pada saat usaha kalian buka untuk pertama kalinya. Hal ini bertujuan untuk menarik pelanggan.

3. Membuka Usaha Rental Kamera

Jika kalian punya kamera, ini kesempatan kalian untuk membuka usaha rental kamera. Kalian bisa pasang tarif yang sesuai dalam perjam ataupun perharinya. Hal ini justru akan lebih menguntungkan, karena kalian hanya bermodal kamera saja. Apalagi disaat musim liburan, maupun perpisahan. Rental kamera akan melonjak tinggi karena diburu oleh anak-anak sekolah.

4. Membuka Jasa Reseller

Untuk jasa ini kalian tidak bermodal banyak, dan meminimalisir terjadinya kerugian, karena kalian tidak stok barang. Yang kalian perlukan adalah HP saja. Kalian juga bisa duduk manis sembari posting barang-barang dari Agen disosial media kalian. Kuncinya pun mudah, kalian hanya perlu keramahan terhadap pembeli dan rajin posting saja.

5. Membuka Jasa Sesuai Keahlian

Nah tiap orang pasti mempunyai keahlian masing-masing. Ini bisa kalian manfaatkan untuk membuka jasa dirumah. Biasanya jasa ini meliputi: jasa jahit, jasa les privat, desain grafis, jasa potong rambut dll. Intinya harus sesuai dengan passion kalian.


Berlangganan via Email