Widget HTML Atas

CARA MENGHADAPI STRES BERAT

CARA MENGHADAPI STRES BERAT


inspirasikreatif.com


Stres adalah reaksi tubuh yang muncul pada seseorang saat menghadapi tekanan maupun ancaman. Hal ini membuat orang mudah putus asa, gelisah serta respon tubuh yang semakin memburuk.
Hal yang menjadi penyebab stres bermacam" meliputi stres kerja, stres dalam keluarga, stres dalam hubungan, stres dalam sekolah dan masih banyak lagi yang sering kita jumpai dikehidupan kita. 

Stres kerja atau stres dalam pekerjaan adalah hal yang kebanyakan menjadi suatu masalah yang belum terpecahkan dari waktu ke waktu. Stres kerja tak hanya dialami oleh orang pengangguran terkadang orang yang sudah berpenghasilan tinggi pun mengalaminya. Sebagai contoh dalam dunia bisnis, mereka usahanya pun tak tentu kadang omset yang naik turun, bangkrut, ditipu, karyawan tidak jujur dsb.

Apa saja sih dampak dari stres ?

Ada beberapa tulisan Dr. Edward Bodowlski dalam bukunya, “leave worrying and seek betterment” yang menulis artikel tentang dampak stres yang meliputi penyakit jantung, tekanan darah tinggi, rematik, selesma, kelenjar gondok, serta penyakit gula.
Dari buku tersebut bisa disimpulkan bahwa stres dapat berpengaruh besar terhadap kehidupan sehari-hari kita.
Apa saja sih cara untuk menghilangkan stres ?yuk simak pernyataan dibawah ini:

5 CARA MUDAH HILANGKAN STRES :

1.) Olahraga

Ternyata olahraga banyak juga manfaatnya, selain untuk kesehatan, olahraga dipercaya dapat merefleksikan pikiran loh. Untuk tipe-tipe untuk olahraga pun beragam seperti berjalan kaki, bersepeda, berlari-lari kecil, berenang dsb.


2.) Mengeluarkan semua hal yang mengganggu pikiran

Memendam masalah merupakan suatu hal yang dapat membebankan pikiran serta mengganggu aktivitas kita dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu jangan terbiasa untuk memendam masalah, hal ini dapat Anda lakukan kepada orang yang Anda percaya agar bisa memberi solusi kepada Anda.


inspirasikreatif.com

3.) Jalani apa saja hal yang Anda suka

Jika anda merasa stres coba sekali-kali untuk memanjakan diri Anda, seperti jalan-jalan, shopping, pergi ke pantai, pergi ke taman bermain, ataupun nonton film. Lakukan apa yang Anda suka, namun jangan terlalu berlebih-lebihan ya...

4.) Jalani hidup dimasa mendatang

Masa lalu cukup dijadikan sebagai pembelajaran untuk Anda, terutama masa lalu yang dimana membuat anda sedih. Ingat Anda masih punya masa depan, lakukan hal hal yang positif, biarlah hidup mengalir sesuai alurnya, yang terpenting Anda selalu berusaha untuk menjadi seorang yang lebih baik. 

5.) Jaga diri Anda baik-baik

Jagalah pola makan yang teratur. Konsumsi makanan yang bergizi. Konsumsi air putih yang banyak. Istirahat secukupnya. Lakukan hal hal positif. Hindari merokok dan mengkonsumsi hal hal yang dilarang karena akan memperburuk keadaan.

Kesimpulan

Stres memang wajar dalam kehidupan kita sebagai seorang manusia. Namun kita jangan terlalu larut. Tentunya itu akan merugikan diri kita sendiri. Karena jika kita stres berkepanjangan, akan berpengaruh kepada kesehatan kita. Kenali gejala gejala stres sebelum nantinya akan merujuk anda ke psikologi. Untuk itu mencegah lebih baik dari pada mengobati.


Berlangganan via Email