Widget HTML Atas

5 CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI

5 CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI
 

Jerawat adalah masalah yang umum yang seringkali terjadi tidak hanya pada wanita namun juga pada laki-laki. Hal ini tentunya sangat menganggu aktivitas kita serta kepercayaan diri kita untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Diantara jenis-jenis jerawat, jerawat yang paling mendekati parah adalah jerawat batu. Jerawat batu dinilai jerawat yang paling serius dibandingkan lainnya. Jerawat batu umumya terjadi pada seseorang yang memiliki kulit yang berminyak.

Faktor dari jerawat batu bisa dipengaruhi antara lain perubahan hormon, faktor genetik, tingkat kelembaban, keringat yang tinggi, penggunaan obat dsb. Umumnya jerawat timbul dipermukaan wajah, bahkan terkadang bisa timbul dibagian tubuh seperti didagu, hidung, pipi, dahi, dada, leher, dan lengan.

Setiap orang punya cara tersendiri untuk menghilangkan jerawat. Karena hal ini kembali ke kulit orang itu masing-masing. Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel dibawah ini :

5 CARA MUDAH UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI :

1. Lidah Buaya
 


Karena lidah buaya diperkaya mengandung salisilat dan sulfur, maka lidah buaya dipercaya mampu meredakan peradangan dikulit yang muncul karena adanya jerawat.
Caranya pun cukup mudah yaitu:
a. Ambil daging lidah buaya, bisa kalian ambil dengan menggunakan sendok.
b. Oleskan ke wajah yang berjerawat.
c. Ulangi 1-2 kali olesan dalam sehari.
d. Jika kalian merasa tidak cocok atau terjadi rasa gatal maka sebaiknya hentikan penggunaan.
 
2. Madu


Dalam madu terdapat antioksidan  sehingga dapat membersihkan kotoran diwajah, mencegah penyumbatan dipori-pori serta madu bersifat anti bakteri yang dapat mempercepat penyembuhan luka.
Caranya pun cukup mudah, yaitu kalian cukup mengoleskan madu diwajah dengan menggunakan kapas steril.
 



3. Cuka Apel 


Cuka apel juga terbukti dapat membunuh bakteri yang disebabkan oleh jerawat, karena mengandung beberapa jenis asam organik.
Caranya yaitu:
 a. Ambil 3 sdm air kemudian campurkan dengan 1 sdm cuka apel.
 b. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
 c. Ambil kapas steril kemudian tuangkan cuka tersebut pada kapas, kemudian oleskan pada wajah. 
 d. Ulangi 1-2 kali dalam sehari.

4. Bawang putih 


Dari generasi ke generasi, bawang putih dipercaya mampu mengatasi infeksi serta menjaga kekebalan tubuh dalam melawan virus maupun bakteri. Caranya ini tidak dioleskan pada wajah ya... Namun dapat kalian tambahkan pada makanan yang kalian konsumsi.

5. Teh Hijau


Kebanyakan wanita memang sering mengkonsumsi teh hijau untuk kecantikan karena teh hijau mengandung antioksidan polifenol dalam jumlah banyak sehingga dipercaya mampu menghilangkan kotoran pada wajah kalian.

KESIMPULAN
 

Dari artikel tersebut dapat kita simpulkan bahwa cara untuk menghilangkan jerawat ada dalam berbagai cara, dapat terdiri dari cara alami maupun cara medis. Namun sebelum kalian mengambil langkah untuk menghilangkan jerawat secara medis, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada orang yang benar-benar ahli karena semua akan tergantung pada kecocokan kulit wajah kalian, sehingga hasilnya akan memuaskan dan pastinya tidak akan memperburuk keadaan.

Berlangganan via Email