Widget HTML Atas

4 RAHASIA SUKSES DALAM BISNIS

4 RAHASIA SUKSES DALAM BISNIS


4 RAHASIA SUKSES DALAM BISNIS
4 RAHASIA SUKSES DALAM BISNIS

Apakah Anda sedang mencari rahasia sukses dalam bisnis ?

Kita semua tahu bahwa setiap orang punya hak untuk menjadi kaya, sehingga untuk menjadi kaya adalah sebuah pilihan dari kita semua. Kita juga tahu 1% dari populasi manusia di dunia, menempati puncak piramida kekayaan yang sering kita juluki dengan orang super kaya. Tetapi ada juga 3% dari populasi manusia dimana menempati posisi kita atau sering disebut dengan kumpulan orang kaya.

Kesuksesan bentuk idealnya bukan seperti piramida tetapi seperti pensil, dimana bagian bawah dan tengah rata dengan bagian atas kerucut. Mengapa kok seperti pensil ? karena pensil men

melambangkan dari batang bawah hingga menuju penanya itu stabil atau dalam islam disebut istiqomah, baik dari segi rezeki mencukupi kebutuhan ataupun sudah terpenuhi kebutuhannya dari semua aspek kehidupan.

Sedangkan untuk bagian kerucut ataupun pena, melambangkan tindak tanduk kita untuk menggoreskan contoh baik atau buruk dalam kehidupan. Kita juga memerlukan kontrol dari penghapus untuk memilah-milah dengan tepat dan mengupayakan filter yang pantas untuk dipertahankan atau dihapuskan. 

Nah disini kami akan mengulas satu persatu hal-hal yang penting kita lakukan dalam membangun sebuah bisnis.

4 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM MEMBANGUN BISNIS MENUJU SUKSES

1.) Gaya hidup

Gaya hidup merupakan kebutuhan sekunder dari kehidupan kita yang berubah sesuai kebutuhan zaman. Tetapi dalam perkembangan zaman, tidak semua hal itu baik terkadang jika kita salah memilah akan berakibat buruk. Biasanya hal-hal yang sangat jelas terlihat dari life style yaitu dari penggunaan suatu barang sesuai atau tidaknya kebutuhan. Dalam hal ini kita contohkan saja pada baju, kendaraan dan handphone.

Dalam hal ini pula semua harus berhati-hati dan pintar dalam menyesuaikan kebutuhan, jangan memebeli barang yang tidak ada manfaatnya dalam memenuhi kebutuhan kita, dan ingat “jangan menuruti keinginan, tetapi menuruti kebutuhan”. Kunci sangatlah berpengaruh dalam kehidupanmu, ikut trend juga boleh tapi jangan terlalu berlebihan. Dengan begitu Anda bisa memilah mana yang baik atau buruk. Sehingga kita bisa mengamankan bisnis, dan bisa menghidupi life style serta bisnis kita berkembang.

2. Kebutuhan Keluarga

Kebutuhan keluarga adalah sesuatu kebutuhan ataupun hal yang harus dipenuhi dalam sebuah rumah tangga agar keluarga dapat menjalani  hidup dengan baik. Karena dalam setiap keluarga pasti berbeda akan kebutuannya. Dalam pemenuhan kebutuhan harus selayaknya standar orang hidup. Tetapi harus bisa mementingkan mana kebutuhan yang sangat diperlukan mana yang bisa ditunda.

3. Bisnis

Bisnis merupakan suatu kegiatan memperjualbelikan barang atau jasa dengan tujuan memperoleh laba. Dalam perwujudan bisnis harus menemukan ide-ide kreatif yang berkemajuan supaya bisnis dapat berjalan dengan lancar dan memperoleh laba. Dengan semua ide kreatif tadi kita bisa memenuhi kebutuhan dan life style kita. Tetapi harus bisa membedakan mana yang bisnis dan mana keluarga, dan jangan mencampur adukan urusan bisnis dengan keluarga, karena nanti ada yang menjadi korban diantara salah satu ataupun keduanya sehingga tidak akan jalan.

4. Investasi

Dalam kamus KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) investasi memiliki makna “suatu istilah yang berhubungan dengan ekonomi an keuangan. Istilah itu merujuk pada akumulasi suatu bentuk aktiva  dengan suatu harapan dimasa depan yang mendapatkan keuntungan. Adapun hal-hal yang dapat ditanamkan sehingga dapat dipanen dimasa depan yaitu berupa modal, asset dan hal yang menunjang keuntungkan dimasa depan. Dengan begitu Anda dapat mendobrak bisnis Anda menjadi lebih besar.

KESIMPULAN

Hal-hal diatas bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan dengan sadar, jika dilakukan secara konsisten, pantang menyerah serta sabar. Hilangkan semua pemikiran orang-orang yang tidak membangun pribadi Anda menjadi lebih baik, tetapi Anda harus bisa memfilter diri sendiri. Jangan merasa benar terhadap diri sendiri karena kita juga butuh pendapat dari orang lain.

Dengan begitu bisa kita simpulkan bahwa rahasia sukses dalam berbisnis kita harus menyeimbangkan ekonomi yang dapat memenuhi kebutuhan hidup dan life style sewajarnya. Tidak hanya itu tetapi kita juga harus mempunyai simpanan dimasa depan berupa barang atau bisnis yang menjaga ekonomi kita sehingga dapat berkembang secara  seimbang. Semoga apa yang telah kita usahakan mendapatkan suatu kesuksesan dimasa mendatang.