Widget HTML Atas

3 KESALAHAN DALAM BISNIS PEMULA YANG PERLU DIHINDARI

3 KESALAHAN DALAM BISNIS PEMULA YANG PERLU DIHINDARI 



Apakah Anda seorang pebisnis pemula ?

Untuk menjadi seorang pebisnis tidaklah mudah. Terutama untuk menjadi pebisnis yang sukses. Perlu adanya tahapan-tahapan pembelajaran yang harus dilampaui.

Banyak orang yang menyerah ditengah jalan, karena mereka merasa sudah tidak sanggup lagi untuk melangkah. Mereka terlanjur pesimis dan putus asa. Apalagi jika mereka masih pemula, yang sedang  merintis suatu bisnis. Mereka seringkali mengalami kesalahan hingga akhirnya mereka menyerah. Namun bukankah kesalahan pada pebisnis pemula itu sangatlah wajar? 

Nah disini, kami akan mengulas beberapa kesalahan yang umum terjadi pada seorang pebisnis pemula.
Yuk langsung saja kita simak artikel berikut ini:

3 KESALAHAN DALAM BISNIS PEMULA YANG PERLU DIHINDARI 

1.) Masalah uang

Uang memang bagian penting dalam kehidupan kita.  Namun ingat uang bukan berarti segalanya. Terutama untuk Anda para pebisnis. Anda harus bisa mengelola uang dengan baik. Prioritaskan kebutuhan bisnis dan kebutuhan penting lainnya. Jangan sampai uang Anda minus karena kebutuhan yang tidak bernilai guna. Buatlah perencanaan keuangan dengan sangat matang. Hal ini bisa disesuaikan dengan seperti apa bisnis kita nantinya. Jika Anda masih minim modal, Anda bisa gunakan modal itu secara bertahap dari bisnis kecil-kecilan perlahan-lahan hingga berkembang menjadi besar.

Namun jika Anda yakin bisnis Anda akan berkembang pesat Anda boleh untuk melakukan kredit. Namun juga harus diperhatikan matang-matang. Karena tidak semua yang dilakukan dengan kredit berakhir dengan  sempurna. Anda harus hati-hati dengan yang namanya kredit. Terutama kredit dengan bank. Jangan sampai jika Anda sudah kredit, sedangkan usaha Anda bangkrut. Dan Anda harus membayar kredit tersebut ketika Anda sedang dalam keadaan terpuruk.
Jadi saran saya, buatlah perencanaan modal yang baik sebelum menjalankan bisnis. Sesuaikan modal dengan target bisnis yang akan kita jalankan.

2.) Memulai dengan target yang salah

Tahukan Anda kesalahan para pebisnis pemula, rata-rata karena target mereka yang salah. Mereka terlalu ambis diawal dan tidak konsisten sehingga berakhir dengan tidak maksimal. Banyak dari mereka yang tergiur dengan uang  banyak. Terutama sebelumnya mereka telah membaca informasi dari berbagai sumber dengan iming-iming “sebulan misalkan dapat 10 juta ataupun puluhan juta”. Seorang pebisnis harus bijak dalam memilah informasi.

Ingat tidak ada yang instan. Semua butuh proses. Nah untuk pemula, Anda jangan terlalu memikirkan masalah uang. Karena apa? Jika kinerja bisnis Anda baik, tanpa dicari uangpun dapat datang sendiri. Anda hanya perlu berusaha maksimal dan selalu menginstrospeksi kinerja bisnis Anda.

3) Kurangnya strategi pemasaran

Pemasaran atau sering disebut dengan marketing merupakan suatu hal yang sangat penting dalam berbisnis. Tanpa adanya pemasaran, bisnis kita tak akan mungkin sukses. Nah, mengapa banyak sekali bisnis pemula yang gagal? Jawabannya adalah strategi pemasaran mereka yang kurang tepat.

Biasanya para pemula ini menganggap strategi pemasaran  sebagai hal yang biasa dan tak perlu ditekankan. Padahal dengan adanya strategi pemasaran ini, mereka dapat menaikkan omset serta mengenalkan produk kepada calon pembeli. Para pemula biasanya ambis diawal dengan keyakinan bahwa sebentar lagi akan sukses. Padahal mereka masih butuh pembelajaran lebih banyak lagi, termasuk mengenai promosi produk dalam strategi pemasaran.

Untuk sasaran pemasaran ini juga harus luas, supaya produk dalam bisnis Anda semakin berkembang. Jadi, pertimbangkan kembali strategi pemasaran yang tepat melalui promosi ataupun sekadar diskon. Promosi ini dapat Anda lakukan secara gratis di Facebook, WhatsApp, Instagram, serta sosial media lainnya. Tentu dengan promosi ini tidak akan merugikan Anda bukan?

Demikian artikel mengenai 3 kesalahan dari pebisnis pemula yang wajib dihindari. Apabila Anda ingin lebih mengetahui informasi mengenai berbagai bisnis lainnya bisa klik inspirasikreatif.com

Sekian dari artikel ini, semoga bermanfaat :)