Widget HTML Atas

3 CARA PENCEGAHAN COVID 19

3 CARA PENCEGAHAN COVID 19

inspirasikreatif.com 


Di akhir-akhir ini, coronavirus telah menyerang beribu korban di dunia. Sekarang bisa kita lihat trafik tertinggi yaitu di Amerika Serikat. Saat ini orang sedang berlomba-lomba untuk menmukan vaksi yang tepat terkait pencegahan corona, namun sampai saat ini belum juga diresmikan vaksin yang tepat. Hanya saja disuatu negara masih terus melakukan proses percobaan dengan vaksin penemuan itu.

Memang  tidaklah mudah untuk menemukan suatu penelitian terkait vaksin yang tepat. Butuh waktu yang lama. Hal yang bisa kita lakukan sekarang yaitu mengantisipasinya terkait penyebaran virus.
Hal-hal apa saja yang dapat kita antisipasi? Yuk simak artikel berikut ini :

1. Mencuci tangan dengan benar

Inilah hal sederhana namun terbukti efektif untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Kalian bisa gunakan berbagai jenis sabun. Sedangkan untuk mencucinya sendiri yaitu  setidaknya 20 detik yang meliputi bagian punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Pastikan kalian mencuci dengan bersih dan merata ya...

2. Menjaga daya tahan tubuh

Nah ini yang paling penting... Jadi kita harus berupaya agar daya tahan tubuh kita kuat. Sehingga virus tersebut akan terkalahkan.

Sedangkan cara untuk menjaga daya tahan tubuh itu sendiri yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Perbanyak makan buah dan sayuran, serta air putih yang tercukupi.

Selain itu untuk menjaga daya tahan tubuh yang kuat, rutinlah berolahraga.  Olahraga itu sendiri terdiri dari berbagai macam, dari yang ringan hingga yang berat. Kalian bisa melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, berlari-lari kecil, dsb. Olahraga ini bisa kalian lakukan setiap pagi karena udara masih terasa segar. Kalian juga bisa sekalian berjemur untuk mendapatkan terik matahari yang sehat di waktu pagi.




3. Menggunakan masker

Menggunakan masker saat ini memang sangatlah penting, karena untuk mengantisipasi terjadinya penularan melewati udara, seperti batuk dan bersin. Sebenarnya penggunaan masker ini lebih disarankan untuk orang yang sakit saja. Namun yang menjadi masalah saat ini ada beberapa orang yang positif terkena corona namun tanpa gejala apapun.

Nah itulah yang menjadikan kita agar selalu waspada. Karena virus tersebut memang tak terlihat. Sedangkan orang yang terkena virus, pada awalnya terlihat biasa saja. Untuk itu,  kita yang tergolong sehat tidak boleh meremehkan penggunaan masker. Walaupun terlihat sepele bisa saja berakibat fatal.
Untuk saat ini, masker sekali pakai memang sulit dan mahal untuk ditemukan. Nah kalian bisa antisipasi sendiri dengan membuatnya menggunakan kain yang tidak terpakai.

KESIMPULAN

Kini negara di berbagai dunia memang sedang berjuang, termasuk para garda terdepan yaitu tenaga medis kita. Pemerintahpun melakukan berbagai usaha terkait pencegahan penyebaran virus, baik melakukan penyemprotan desinfektan, maupun berjaga-jaga agar tidak lagi orang yang melakukan suatu acara ataupun perkumpulan  ditengah wabah corona.

Nah apa yang seharusnya kita lakukan? Kita hanya dapat melakukan stay at home serta menjaga bagaimana pola hidup untuk bersih dan sehat. Untuk itu jangan sia- siakan usaha mereka yang sedang berjuang. Kita cukup berdo’a saja semoga dunia ini lekas membaik.

Berlangganan via Email